///
Tetes-Tetes Obat

Sabda Sang Guru :

Pertama :

Wahai anakku …di antara sekian banyak nasehat yang disampaikan Rosulullah Saw kepada umatnya adalah sabada beliau seperti ini : “Pertanda Allah berpaling dari seorang hamba adalah bahwa hamba itu sibuk dengan sesuatu yang tidak ada gunanya. Bila seseorang menghabiskan sesaat dari umurnyadengan sesuatu yang menyimpang dari penciptaannya pantas bila dia mengalami kesedihan yang berkepanjangan . Barangsiapa telah melewati umur 40 tahun , tapi kebaikkannya tidak mengalahkan kejelekkannya, maka bersiaplah untuk masuk neraka”

 

Kedua :

Wahai anakku : bahwa memberi nasehat itu sangatlah gampang. Yang sulit adalah menerimanya. Karena bagi pengumbar nafsu nasehat itu akan terasa pahit, karena hati mereka telah terlanjur senang terhadap hal-hal yang di haramkan. Ungkapan-ungkapan itu pasti musnah, isyarat-isyarat itu pasti akan lenyap, yang berguna bagi kita hanyalah beberapa rakaat yang kita kerjakan diwaktu malam.

 

Ketiga :

Wahai anakku : Jangan jadi orang yang bangkrut dari amal dan tidak punya tabungan ahwal ( Keadaan-keadaan ruhani. Ini adalah anugerah dan karunia Allah kepada hti para penempuh jalan ruhani. Ada ribuan diatas ribuan  keadaan ruhani yang masing-masing mengandung kiasan halus, dan setiap kiasan mengandung makna yang sangat banyak, Amatullah Amstrong)

 

Keempat :

  

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: